Thursday, April 29, 2010

Ambisi Pedrosa Menjaga Tradisi Podiumnya

Dani Pedrosa punya ambisi besar untuk menyudahi performa buruknya saat MotoGP digelar di rumahnya, Barcelona. Apalagi di sirkuit tersebut jagoan Honda itu punya catatan bagus dengan selalu naik podium sejak 2005.

Walau baru berjalan satu seri, musim 2010 sudah meninggalkan kesan kurang baik buat Pedrosa dan tim Honda. Bermula dari sesi ujicoba musim dingin yang tak memberi hasil maksimal, pada balapan perdana di Qatar Pedrosa juga cuma bisa finis di posisi tujuh.

Akhir pekan ini Pedrosa punya ambisi besar untuk kembali ke jajaran atas pembalap MotoGP. Fakta bahwa balapan akan digelar di kampung halamannya sendiri, Spanyol, makin membuatnya optimistis. Apalagi Pedrosa selalu bisa naik podium di MotoGP Barcelona sejak tahun 2005.

"Kami tak menjalani start terbaik musim ini di Qatar, dan Jepang di mana kami tak bisa membalap karena masalah gunung berapi, tapi saya harap di jerez, dengan atmosfer yang selalu fantastis dan karakter sirkuitnya, situasinya bisa berbeda," sahut Pedrosa seperti dikutip dari MCN.

Dalam lima balapan terakhir di Jerez, Pedrosa berhasil menjadi juara di tahun 2005 dan 2008. Sementara di tahun 2006, 2007 dan 2009 dia finis di posisi kedua.

"Saya punya keinginan untuk membuat kemajuan sejak sesi latihan pertama - tak seperti Qatar di mana kami kesulitan di sepanjang akhir pekan itu. Itu akan membuat kami bisa melaju cepat sejak start," pungkas mantan juara dunia 125 dan 250 cc itu.

No comments:

Post a Comment